fbpx SMP Brawijaya Smart School » Penddidikan dan Latihan Dasar (DIKLATSAR) III PMR Unit SMP BSS
Slider
UNIVERSITAS BRAWIJAYA
07/09/2019 - Dwi Utami, M.Pd. - Berita

Palang Merah Remaja (PMR) merupakan organisasi yang bergerak dibidang kepalangmerahan. Kegiatan PMR secara garis besar selalu berorientasi pada kegiatan yang memupuk jiwa sosial dan kebersamaan yang tinggi dengan melakukan pertolongan kepada sesama. Sebagai anggota PMR SMP Brawijaya Smart School perlu dipupuk jiwa sosial dan kebersamaan yang tinggi. Untuk membentuk insan-insan palang merah berkarakter jiwa sosial dan kebersamaan yang tinggi pada anggota PMR perlu diberikan bekal ilmu pengetahuan kepalangmerahan. Melalui Pendidikan dan Latihan Dasar (DIKLATSAR) PMR anggota PMR MADYA unit SMP Brawijaya Smart School diharapkan mendapat pengetahuan tentang dasar kepalangmerahan dan mengaplikasikan dimasyarakat dengan baik dan benar.

Kegiatan DIKLATSAR ini memiliki tujuan umum antara lain :terbentuknya insan-insan palang merah yang mampu bersaing dan mengaplikasikan ilmu kepalangmerahan dengan baik dan benar. Dan tujuan khusunya terdiri dari : Melatih tentang dasar-dasar kepalangmerahan; Menambah pengetahuan tentang keorganisasian kepalangmerahan; Melatih tentang cara pertolongan pertama kepada kecelakaan untuk diri sendiri maupun orang lain; melatih  hidup bersih dan sehat sebagai program UKS.

Peserta Pendidikan dan Latihan Dasar (DIKLATSAR) adalah seluruh anggota PMR Brawijaya Smart School tahun pelajaran 2019/2020 yang berjumlah 28 orang.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, Sabtu dan Minggu, 5,7 dan 8 September 2019 bertempat di SMP Brawijaya Smart School.

Oleh: Dwi Utami, M.Pd.

Back to top