fbpx SMP Brawijaya Smart School » Bahagiakan Orang Tua, Siswa SMP BSS ini Raih Nilai 100 UNBK Matematika
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Slider
UNIVERSITAS BRAWIJAYA
Ditulis pada tanggal 29 May 2019, oleh smpbss, pada kategori Berita

Bulan Bahasa 2018

KANAL24, Malang – Berwyn Izzut Taghyir, siswa SMP Brawijaya Smart School (BSS) berhasil meraih nilai sempurna pada UNBK mata pelajaran Matematika. Penghargaan di berikan padanya saat wisuda SMP BSS berlangsung. (Rabu, 29 Mei 2019)

Siswa yang juga menyabet prestasi peringkat 2 nilai tertinggi UNBK kumulatif ini mengungkapkan kebahagiaannya atas prestasi yang ia raih.

Berwyn menuturkan ada keinginan untuk meraih nilai sempurna di ujian matematika

“Sebelum ujian saya memang ada keinginan untuk meraih nilai sempurna di mata pelajaran matematika supaya bisa membahagian orang tua, dan dari SD memang sudah suka matematika,” kata Berwyn kepada kanal24.co.id.

Mengenai strategi yang ia gunakan untuk memperoleh nilai sempurna, ia menyampaikan poin penting dalam belajar adalah fokus pada materi yang akan diujikan. Kendati demikian ia pun juga mengalami beberapa hambatan dalam menghadapi ujian

“Kalau soal kendala, saya lebih kendala ke waktu karena saya belum bisa mengeksplor lebih kemampuan saya. Masih suka nge game juga jadi belum bisa memanajemen waktu,” tambah Berwyn.

Prestasi yang diraih Berwyn tidak lepas dari bimbingan orang tua. Kepada kanal24.co.id, Fera ibunda Berwyn menyampaikan perihal ia membimbing putranya.

“Dia memang suka Matematika dari SD, dan saya support akan hal itu. Jadi saya tidak memaksakan untuk passionnya, apa yang dia suka saya suruh tekuni dan saya dukung penuh. Terlebih dia tidak ikut lembaga bimbingan belajar sama sekali, jadi lebih suka belajar di rumah,” kata Fera

Mengenai kelanjutan studinya, Berwyn mengatakan ingin masuk SMAN 8 Malang. Namun ia terkendala akan sistem zonasi.

“Pinginnya masuk di SMAN 8 Malang, karena terdekat dengan rumah. Kita tinggal di Sigura-Gura, tapi karena KK saya masih daerah asal Bojonegoro jadi agak sulit peluangnya meskipun saya sudah lama tinggal di Malang. Saya berharap bisa lewat jalur prestasi, jadi apa yang sudah diraih Berwyn bisa dimaksimalkan untuk daftar SMA,” pungkas Fera.(set)

Kanal24.co.id

Back to top