previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Slider
UNIVERSITAS BRAWIJAYA
Ditulis pada tanggal 18 March 2018, oleh smpbss, pada kategori Berita

MALANG KOTA – SMP Brawijaya Smart School (BSS) punya cara yang lebih canggih dan efektif untuk menunjang kegiatan akademik. Mulai dari penerimaan siswa baru, kegiatan belajar mengajar, hingga evaluasi siswa.

Adalah Kimedaka, aplikasi serbaguna yang sudah digunakan SMP BSS sejak 2017 lalu. Nama Kimedaka sendiri sejatinya merupakan walikan dari kata ”Akademik”.

”Jadi, dengan aplikasi ini, hampir semua kegiatan kami sudah berbasis digital. Mulai dari input data siswa sampai mekanisme pembayaran,” kepala sekolah SMP BSS Muchammad Arif, S.Si, M.Pd.

SMP BSS acap kali menggunakan Kimedaka untuk ujian siswa di kelas. Begitu soal selesai dikerjakan, nilanya langsung keluar. Siswa juga bisa mendapatkan analisis soal yang sudah dikerjakan.

Tryout dengan menggunakan Kimedaka juga bisa. Aplikasi ini untuk mengasah kejujuran siswa.

”Sebab, begitu siswa tiga kali klik ke situs lain, maka sistem akan langsung logout dengan sendirinya,” kata dia. Mekanisme ini bisa meminimalisasi peluang siswa menyontek saat tryout maupun ujian dengan Kimedaka.

Lebih lanjut, Arif mengatakan, untuk saat ini, login ke Kimedaka baru bisa dilakukan oleh guru dan admin. Tapi, ke depan, Kimedaka akan dibuat lebih terbuka untuk diakses siswa di manapun berada.

”Misalnya untuk PR, bisa memanfaatkan Kimedaka. Jadi, siswa bisa mengerjakan di rumah atau di mana saja,” pungkas dia.

Sumber: Radar Malang – Ahad, 18 Maret 2018

Facebook Comments

Back to top