previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Slider
UNIVERSITAS BRAWIJAYA
Ditulis pada tanggal 9 November 2017, oleh smpbss, pada kategori Berita, Kegiatan

WhatsApp Image 2017-09-29 at 18.26.46

MALANG KOTA – Puncak gebyar Bulan Bahasa SMP Brawijaya Smart School (BSS) Malang digelar kemarin (8/11) di halaman sekolah SMP BSS. Gelaran bertema “Colourful with Knowledge” tersebut bukan sekadar dalam rangka Bulan Bahasa, tapi sekaligus memperingati Hari Pahlawan, Sumpah Pemuda, Hari Guru dan Pemilihan Duta Putra Putri SMP BSS 2017.

Ketua Panitia Gebyar Bulan Bahasa SMP BSS Lia Nurul Fauziyah, S.Pd mengungkapkan, sebelum acara puncak ini digelar, ada berbagai rangkaian lomba sejak Oktober lalu. Diantaranya, pagelaran seni, lomba baca puisi, geguritan, story telling, comic strip dan mewarnai “Langkah Kita” (mewarnai paving halaman SMP BSS). Ada pula lomba prakarya dan pameran yang diikuti, oleh siswa kelas IX. “Hari ini (kemarin, red) juga menjadi puncak pemilihan Duta Putra-Putri SMP BSS,” jelas Lia.

Lia mengatakan, setiap jam istirahat siswa-siswi terus diputarkan lagu-lagu daerah dan nasional. Pembiasaan tersebut diharapkan bisa meningkatkan karakter dan rasa cinta tanah air di hati siswa SMP BSS.

Dia juga menyebutkan, dalam rangka Hari guru, gebyar Bulan Bahasa juga memberi penghargaan bagi guru terprofesional, terdahsyat, tervavorit dan life achievement dengan berbagai dengan berbagai kriteria penilaian. “Penghargaan ini diberikan sebagai award atas jasa-jasanya,” ujar guru PPKn tersebut.

Kepala SMP BSS Muchammad Arif, S.Si., M.Pd menambahkan, dalam sebuah karya, sebagai pemanis, menambahkan warna itu boleh bermacam-macam, tapi tak boleh terpecah pecah-pecah. Artinya, perbedaan itu biasa. Yang tidak biasa adalah bagaimana perbedaab tersebut disatukan hingga memunculkan warna yang indah.

“Dengan tema ini, harapannya, mereka (siswa-siswi) bisa lebih menghargai jasa pahlawan, menghargai bahasa Indonesia sebagai identitas bangsa, serta menghargai jasa para guru,” terang Arif.

Sumber: Radar Malang, 09 Oktober 2017

Facebook Comments

Back to top